5 Aplikasi Pembuat Logo Olshop Paling Menarik

Posted on

Karena usaha olshop saat ini sudah sangat banyak, maka persaingannya juga sangat tinggi. Oleh karenanya, branding dengan membuat logo bisa dijadikan solusi untuk dipercaya konsumen. Jika belum tahu bagaimana cara membuatnya, maka bisa memanfaatkan aplikasi pembuat logo olshop yang mudah difungsikan.

Pada uraian ini, setidaknya akan ada lima rekomendasi pilihan yang pas untuk dimanfaatkan. Setiap aplikasi tentunya memiliki aspek kelebihan dan karakteristik yang tidak sama. Oleh karenanya, perhatikan setiap bagiannya dengan baik. Simak uraian berikut ini dengan jelas:

1. Logo Maker

Aplikasi pertama yang bisa dimanfaatkan adalah aplikasi dengan nama Logo Maker. Pihak pengembang dari aplikasi ini adalah Iris Studio and Services. Sejak awal perilisannya pada 1 September 2017 sampai sekarang, aplikasi ini sudah diunduh sampai angka 10 juta unduhan.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna bisa melakukan editing logo seperti profesional. Pengalaman dan skill editing tidak diperlukan di sini. Hal ini dikarenakan dalam aplikasinya sudah disediakan berbagai bentuk dan karakter yang bisa langsung dipasang.

Jadi pengguna hanya perlu mengganti nama, warna, dan detail dasar lain agar berbeda dengan logo di pasaran. Proses ini akan sangat mudah dan tidak akan membingungkan pengguna baru. Untuk mendapatkan aplikasi yang sangat menarik ini, pengguna hanya harus mengosongkan 25 MB saja.

2. Canva

Pilihan aplikasi kedua yang menarik untuk dipakai adalah Canva. Aplikasi ini sendiri sudah menjadi primadona dan sangat populer di kalangan pembuat desain yang sederhana. Sejak perilisan awal di tanggal 27 November 2017 sampai sekarang, Canva sudah dipakai 100 juta pengguna lebih.

Ada banyak alasan kenapa Canva menjadi golongan yang dipilih banyak pihak. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah tamplate yang lengkap sehingga hasilnya tidak terlalu monoton. Kemudian, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna dalam membuat logo yang rumit atau mendetail.

Meski demikian, proses pemanfaatannya masih sangat mudah dan tidak membingungkan. Menu-menunya juga sudah jelas dan sangat memudahkan pengguna. Jika ingin mendapat semua aspek kemudahan ini, maka pengguna hanya harus menyediakan ruang sebesar 18 MB saja.

3. Logo Maker Plus Graphic Design Terunik

Golongan aplikasi pembuat logo olshop lain yang direkomendasikan adalah Logo Maker Plus Graphic Design. Pihak pengembang dari aplikasi ini adalah Logopit dan sudah melakukan perilisan sejak 15 November 2016. Sampai saat ini, jumlah unduhannya sudah sampai angka 10 juta unduhan.

Jika memanfaatkan aplikasi ini, pengguna akan difasilitasi banyak filter dan banyak font. Bahkan jumlah font-nya sendiri sudah mencapai angka 700 lebih. Nilai ini tergolong banyak jika dibandingkan dengan font yang ada di aplikasi pembuatan logo yang lainnya.

4. Desygner

Pilihan keempat yang sayang jika tidak dipakai adalah Desygner. Pihak pengembang dari aplikasi ini adalah Desygner Pty Ltd dan sudah melakukan perilisan sejak 10 Desember 2015. Karena keunggulannya banyak, aplikasi ini sudah dipercaya oleh 5 juta pengguna lebih.

Uniknya, aplikasi ini menyediakan template logo dan rincian bentuk yang tidak terlalu umum. Dengan konsep ini, maka pengguna bisa mendapat hasil logo yang berbeda dengan lainnya serta tidak pasaran. Oleh karenanya aplikasi ini sangat direkomendasikan.

5. Logo Maker: Graphic Design

Terakhir, ada susunan aplikasi bernama Logo Maker: Graphic Design. Pihak pengembang dari aplikasi ini adalah Stylish App World. Perilisan aplikasinya sendiri baru dilakukan pada 4 Agustus 2018 dan sampai saat ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu unduhan.

Aspek yang membuat aplikasi ini menarik adalah ketersediaan bentuk-bentuk baru yang tidak dimiliki aplikasi lainnya. Meski demikian, aplikasi ini hanya memiliki ukuran 15 MB saja. Dengan demikian, pengguna bisa mendapat aplikasi berkualitas dengan ukuran yang kecil.

Itulah lima aplikasi pembuat logo olshop yang bisa langsung difungsikan. Karena setiap aplikasi memiliki kelebihan yang bisa dijadikan pembeda, maka setiap pengguna bisa memilih yang paling sesuai dengan aspek kebutuhan. Dengan demikian, logo bisa dibuat dengan lebih berkualitas.